Semalam

Posted by Unknown , Wednesday, February 13, 2013 2/13/2013 10:29:00 PM

Semalam...
Aku melihat bulan tersenyum pada bintang,
seperti aku melihat mentari tersenyum padaku,
sebelum ia berpisah dengan langit siang,

Dari tatapannya,
ku tahu ia sangat ingin menitipkan pesan,
namun pesan itu tidak dapat dieja,
meski oleh angin yang membaca alam,
hanya semilirnya yang menandakan bahwa angin masih belajar,
belajar menafsirkan arti dari senyuman,
senyuman bulan terhadap bintang semalam,

Semalam,
aku melihat rumah-rumah tanpa atap,
namun banyak orang berdatangan mengunjunginya,
mereka bilang itu rumah impian,
aku juga ada di sana kebetulan,
ah! tak ada yang tanpa makna, bukan?

Semalam,
ku lihat anak-anak kecil berlarian,
seraya melambai-lambaikan tangannya kegirangan,
hey, mereka mempunyai permainan,
di antara gundukan tanah kemerahan,
oh, pemandangan nan indah nian,
aku turut serta tanpa mau ketinggalan,

Semalam,
aku mencari-cari teman-teman kecilku,
aku memanggil-manggil dalam igauan,
hingga aku terbangun sebelum usai permainan,
terbangun dan tersadarkan,
"Ternyata hanya mimpi," gumamku pelan.
C78CFB59525D8620A655F4C0D3B966C7

0 Response to "Semalam"

Post a Comment

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ