Variasi Warna Hidup

Posted by Unknown , Saturday, February 23, 2013 2/23/2013 05:35:00 AM

Saat ini, aku masih melanjutkan percobaan dan penelitian. Untuk menemukan warna-warna yang sekiranya cocok dan menarik. Ku usaha memadukan beberapa warna yang segar dan cerah, hingga menghasilkan kesan fresh dan penuh semangat. Lalu, ku coba pula memadupadankan warna-warna yang lembut, untuk menimbulkan kesan ketenangan. Namun hingga saat ini, masih belum ada yang ku rasa tepat. Hingga akhirnya, aku pun mampir dulu di sini. Untuk menemukan senada dua nada warna yang terbaik. 

Dalam memilih apapun warnanya, bebas dan terserah kita. Namun kita perlu mengetahui terlebih dahulu kesan yang dapat ditimbulkan oleh warna-warna yang kita pilih. Apabila perpaduan warna terlalu banyak dalam satu tempat, maka tentu saja kesannya ramai. Terlebih lagi apabila warna-warna yang kita gunakan adalah warna yang mencolok.Tentu membuat mata yang memandang menjadi cepat capai, yaaa.... Hmm, aku pun berpikir sejenak. Kira-kira warna yang pantas untuk ruangan tempat berkontemplasi warna apa aja yaa? Aku bertanya pada lembaran Google, dengan mengetikkan beberapa kata kunci.

Untuk selanjutnya, aku pun mencoba lagi searching dengan kata kunci yang berbeda, untuk menemukan pilihan warna yang terbaik. Namun, masih saja belum kutemukan pertautan warna yang enak dipandang dan mengesankan. Lha, mengapa pula aku melakukan aktivitas yang satu ini? Padahal, mudah saja bagiku untuk memilih satu atau beberapa warna sekaligus, lalu mempergunakannya pada tempat-tempat yang ku inginkan. Sedangkan warna-warna itu telah tersedia semenjak dahulu kala. 

Ai! Sungguh, ini tak biasa. Walaupun biasanya, aku memang suka mengutak atik warna demi warna, sesuka dan semau-maunya aku. Lalu, aku ganti lagi dengan warna yang lainnya, apabila aku sudah tidak mau lagi dengan warna-warna yang sebelumnya. Begitulah. Karena aku ingin variasi. 

Seperti halnya hidup ini yang penuh dengan warna menarik. Maka apabila kita bersedia untuk mengabadikannya dalam pigura diri, maka hasilnya tentu dapat kita saksikan lagi, setelah kita menjalani. Dan setiap perubahan iklim yang kita jalani, menjadikan kita semakin terlatih dalam mengenali warna. Warna yang dapat kita tempatkan pada posisi-posisi tertentu dan kita tata selalu.

Wahai alangkah indahnya hidup yang kita jalani, apabila dalam kesempatan waktunya, menjadikan kita semakin percaya, bahwa setiap warnanya ada untuk memberikan kita pilihan. Kita akan memilih warna yang bagaimana? 

Dan apakah warna hari ini, yang engkau saksikan untuk engkau tempelkan pada pigura dirimu, teman?


C78CFB59525D8620A655F4C0D3B966C7

0 Response to "Variasi Warna Hidup"

Post a Comment

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ