A Trip to Katapang

Posted by Unknown , Saturday, March 30, 2013 3/30/2013 07:56:00 PM

Tahukah engkau, teman... kebaikan supir angkot itu seperti apa? Sang supir menyapa dan mencari sesiapa saja yang mempunyai tujuan sama dengan beliau, yaitu calon penumpang. Yang untuk selanjutnya akan menjadi penumpang di dalam mobil yang beliau supiri. Dan sebagai salah seorang dari penumpang-penumpang tersebut, aku mempunyai pengalaman sekaligus kesan yang sangat ingin aku sampaikan di sini, sekarang.  Yaitu tersenyumlah kalau banyak penumpang lain yang bersama denganmu di dalam angkot itu, karena kini engkau tidak lagi berdua saja dengan sang supir. Walaupun terkadang keadaan memaksamu untuk berdesak-desakan dengan penumpang lainnya, maka nikmati saja. Dengan demikian, engkau menjadi jalan mengalirnya rezeki  sang supir yang mobilnya engkau tumpangi. 

Bukankah supir sungguh baik kepadamu? Kenangkanlah satu kesan ini, ketika engkau ingin menggerutu atas ketidaknyamanan yang engkau alami pada suatu waktu tertentu.  Karena engkau adalah penumpang. Yah, penumpang yang kudu ikut supir. Kalo engga, ya turun saja.  Kemudian lanjutkan perjalanan dengan kaki-kakimu yang siap melangkah. Melangkahlah lagi, karena engkau belum sampai ke tujuanmu, bukan? 

Adapun inti kesan dan pengalaman yang selanjutnya adalah -pelajaran untuk bersabar sedang mendekat kepada kita pada saat yang sama.  

Bukankah kebaikan dari sang supir telah engkau temukan? Kalau belum, tentu engkau bersegera untuk berbuat sebagaimana maumu.  

Yuhu... catatan singkat ini terangkai dalam perjalanan menuju humz Teh Ashafi beberapa hari yang lalu.  Ketika aku sedang duduk manis di kursi paling depan, tepat di samping sang supir yang sedang mengemudi. Dan pada saat yang sama, di sepanjang perjalanan, aku sedang membayangkan keadaan yang dialami oleh para penumpang lainnya di belakang kami. Karena memang sedang ramainya para penumpang yang turun dan kemudian naik angkot. Mulai dari ujung jalan hingga ke ujung lainnya, aku enjoy my trip. Sedangkan dengan penumpang lainnya, entahlah. I hope, too.
C78CFB59525D8620A655F4C0D3B966C7

0 Response to "A Trip to Katapang"

Post a Comment

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ